header-int

Kuliah Umum Dakwah dalam Pendidikan bersama Dr. H. Adrian Husaini, M.Si

Selasa, 12 Okt 2021, 08:41:52 WIB - 150 View
Share
Kuliah Umum Dakwah dalam Pendidikan bersama Dr. H. Adrian Husaini, M.Si

Senin (11/10/2021), Universitas M. Natsir sukses mengadakan kegiatan Kuliah Umum “Dakwah dalam Pendidikan” bersama Dr. H. Adrian Husaini, M.Si. sekaligus penyerahan beasiswa Laziz kepada mahasiswa baru.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas M. Natsir, Afridian Wirahadi Ahmad, S.E., M.Sc., AK. Dalam sambutannya, Rektor Universitas M. Natsir menyampaikan harapannya terkait kampus Universitas M. Natsir, yang juga merupakan lembaga dakwah.

“Universitas M. Natsir memiliki program kuliah gratis jadi sarjana dan da’i. kegiatan ini dapat terwujud berkat kerja sama dengan UPZ Yarsi mitra Laznas Dewan Dakwah Indonesia. Harapannya, kampus Universitas M. Natsir dapat mewujudkan cita-cita Negara, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa di semua kalangan dan dapat mendidik mahasiswa menjadi Insan Kamil”

Pendidikan merupakan hal salah satu hal yang paling penting. Dan telah disebutkan dalam Alquran Surat Al-Mujadalah ayat 11, bahwasanya Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan berilmu.

Namun saat ini, banyak orang yang beranggapan bahwa kuliah sekuler yang biayanya lebih tinggi, lebih tinggi derajatnya dibandingkan pesantren.

“sekarang, banyak yang mampu membayar uang kuliah puluhan juta untuk kuliah di kampus-kampus umum, tapi minta digratiskan di pesantren. Padahal, belajar agama lebih tinggi derajatnya, bukan hanya untuk dunia, tapi juga akan dibawa ke akhirat” ujar Dr. H. Adrian Husaini, M.Si.

Dalam kuliah umumnya, Dr. H. Adrian Husaini, M.Si. juga menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu sarana berdakwah. “kita harus menanamkan pola pikir bahwa apa yang kita berikan saat ini, Allah akan mengganti dengan hal yang lebih besar. Terutama pengajar, yang terpenting adalah menyampaikan ilmu, dan ikhlas, maka Allah akan mengganti dengan sesuatu yang lebih besar”.

Dr. H. Adrian Husaini juga menyampaikan harapan agar Universitas M. Natsir dapat menjadi kampus terbaik, yang mampu mendidik mahasiswa menjadi insan kamil. “Universitas M. Natsir, sesuai visinya, menjadi Universitas Islam yang unggul untuk menghasilkan insan kamil yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional, harus mampu menjadi kampus Islam terbaik dalam mencetak mahasiswa-mahasiswa insan kamil, yang dapat berkembang bukan hanya di tingkat nasional, tapi juga Internasional” ujar Dr. H. Adrian Husaini, M.Si. Dalam penutupnya, beliau juga menyampaikan bahwa lulusan Universitas M. Natsir harus bisa mengamalkan ajaran Islam, terutama Shalat, mengaji, dan Akhlak yang benar. Mahasiswa M. Natsir diharapkan harus mampu meneladani sifat-sifat dari M. Natsir.

Sebagai penutup acara, dilakukan penyerahan secara simbolik beasiswa laziz kepada mahasiswa penerima manfaat, dan penyerahan buku oleh Dr. H. Adrian Husaini, M.Si kepada Rektor Universitas M. Natsir, Afridian Wirahadi Ahmad, SE., M.Sc., AK.

Unidha Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi Yarsi Sumatera Barat
Perguruan Tinggi Kesehatan yang berada di Kota Bukittinggi dibawah Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Ibnu Sina Sumatera Barat yang terletak di pusat Kota Bukittinggi

Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi
Alamat : Jl. Tan Malaka RT 01 RW 05 Kel. Bukik Cangang Kayu Ramang, Kec. Guguak Panjang
Bukittinggi - Sumatera Barat
Indonesia
Telp : 0752-21169
Fax : 0752-33458
Email : umn.yarsi@yahoo.com
Website : www.umnyarsi.ac.id
© 2021 STIKes YARSI Sumatera Barat Follow STIKes YARSI Sumatera Barat : Facebook Twitter Linked Youtube