header-int

GEBYAR VAKSINASI MASSAL DAN PENGABDIAN MASYARAKAT DOSEN UNIVERSITAS MOHAMMAD NATSIR BUKITTINGGI

Rabu, 20 Okt 2021, 08:37:29 WIB - 128 View
Share
GEBYAR VAKSINASI MASSAL DAN PENGABDIAN MASYARAKAT DOSEN UNIVERSITAS MOHAMMAD NATSIR BUKITTINGGI

Kegiatan Pendaftaran Vaksinasi Massal (14/10)

Kamis (14 Oktober 2021), Universitas M. Natsir menggelar kegiatan vaksinasi massal di lapangan basket Universitas M. Natsir. Pada kegiatan ini, Universitas M. Natsir bekerja sama dengan Kelurahan Bukik Cangang dan Satgas Covid-19 Kota Bukittinggi.

Sebagai rangkaian dari kegiatan vaksinasi massal ini, juga dilaksanakan kegiatan donor darah dan pengabdian masyarakat. Peserta vaksinasi massal diperbolehkan untuk mendonorkan darah sebelum melaksanakan vaksinasi.

Kegiatan Donor Darah (14/10)

Sebagai bentuk pengamalan Tri Darma Peguruan Tinggi, Dosen-Dosen Universitas M. Natsir juga memanfaatkan momen ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat.

Pada kegiatan pengabdian masyarakat, Prodi S1 Keperawatan melakukan terapi murotal kepada peserta yang akan melakukan vaksinasi covid-19, dan Prodi Profesi Ners melakukan kegiatan pengabdian berupa pemeriksaan fisik peserta vaksi.

Selain dua kegiatan tersebut, Dosen-Dosen Universitas M. Natsir juga melakukan kegiatan pengabdian berupa penyuluhan. Kegiatan penyuluhan tersebut yaitu Cara Mengatasi Kejadian Ikutan Pasca Imuniasi oleh prodi D3 Keperawatan, Pengelolaan Keuangan Rumah Tangga di Masa Pandemi oleh Prodi Akuntansi, Pemeriksaan Status Gizi dan Sadari pada Remaja Pra Vaksinasi Covid-19, Pentingnya Mengetahui Dasar Hukum Kesehatan Bagi Masyarakat Umum oleh Prodi Hukum dan Gizi, serta Literasi Digital dalam Menangkal Hoax Covid-19: Bijak sebelum Mengunggah di Media Sosial oleh Prodi Administrasi Publik.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Dosen (14/10)

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 dan selesai pada pukul 14.00. Rektor Universitas M. Natsir, Afridian Wirahadi Ahmad, S.E., M.Sc. AK. Melalui pesan singkatnya menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancer. “ Insya Allah hari ini kita berikhtiar bersama melaksanakan Vaksinasi Massal untuk civitas akademika UMNatsir dan masyarakat sekitar kampus yang disertai rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat. Semoga ikhtiar kita memutus mata rantai Covid-19 dan memberikan pencerahan dan pengetahuan bagi masyarakat diridhoi Allah SWT.” Ujar Rektor UMNatsir melalui pesan singkat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan angka vaksinasi di Kota Bukittinggi, dan mengurangi kasus Covid-19 di Kota Bukittinggi khususnya (AAP).

Unidha Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi Yarsi Sumatera Barat
Perguruan Tinggi Kesehatan yang berada di Kota Bukittinggi dibawah Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Ibnu Sina Sumatera Barat yang terletak di pusat Kota Bukittinggi

Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi
Alamat : Jl. Tan Malaka RT 01 RW 05 Kel. Bukik Cangang Kayu Ramang, Kec. Guguak Panjang
Bukittinggi - Sumatera Barat
Indonesia
Telp : 0752-21169
Fax : 0752-33458
Email : umn.yarsi@yahoo.com
Website : www.umnyarsi.ac.id
© 2021 STIKes YARSI Sumatera Barat Follow STIKes YARSI Sumatera Barat : Facebook Twitter Linked Youtube